Selamat Datang!

Korpri Gelar Pangan Murah Untuk THL

 


BREBES (ranahpesisir.com)- Sebagai bentuk solidaritas Korpri Kabupaten Brebes bekerja sama dengan Perum Bulog Cabang Tegal dan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Brebes menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) bagi para Tenaga Harian Lepas (THL). GPM dibuka Penjabat Bupati Brebes Iwanuddin Iskandar SH M Hum di lobi Kantor Pemerintahan Terpadu (KPT) Brebes, Kamis (4/4/2024).

Dalam sambutannya, Iwan menyampaikan apresiasi kepada Korpri Kabupaten Brebes yang telah berkolaborasi dengan Bulog cabang Tegal dan Dinas Pertanian Ketahanan Pangan Brebes. Karena diyakini dapat membantu perekonomian atau kesejahteraan bagi masyarakat khususnya para THL yang bekerja di Pemkab Brebes. 

 


"Saya berharap GPM ini dapat dinikmati bersama, dimana harganya juga tentu lebih murah dari harga dipasaran dan kegiatan ini juga merupakan program pemerintah untuk membantu kesejahteraan masyarakat di saat situasi jelang Idhul Fitri sehingga kita berharap dapat benar-benar meringankan beban Masyarakat," kata Iwan.

Ketua Korpri Kabupaten Brebes Ir Djoko Gunawan MT dalam laporannya menyampaikan, Pemkab menyediakan sebanyak 400 paket sembako dengan harga per paket normal Rp85 ribu. Namun, Korpri Brebes mensubsidi Rp10 ribu untuk harga per paketnya. Sehingga untuk para THL hanya membayar Rp75 ribu per paketnya. 


“Per paket terdiri dari 5 kg beras, 1 liter minyak goreng dan 1 kg gula pasir,” terang Djoko.

Djoko berharap kegiatan ini dapat membantu para karyawan dan karyawati khususnya THL di lingkungan pemkab Brebes. 


Salah seorang THL Fitri (28) menyambut antusias adanya Gerakan Pangan Murah ini menjelang Hari Raya Idul Fitri yang tinggal beberapa hari lagi. Pasalnya sangat dapat membantu memenuhi kebutuhan pangan yang harganya masih relatif tinggi di pasaran akibat mendekati Idul fitri.

“Alhamdulillah terbantu sekali dengan adanya GPM terutama untuk para THL dengan harga yang lebih murah. Apalagi menjelang lebaran kebutuhan pangan di pasaran masih mahal, sehingga ini meringankan beban kami yang ingin masak untuk hari raya,” ucap Fitri yang juga THL di Kantor Sekretariat Daerah (Setda) Brebes. 

(Prp/Was)

Share this post :

Berita Populer

Statistik

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com