Selamat Datang!

Direktur Sinarmas Asset Management Jadi Dosen Tamu FE UPS

Jamial Samil selaku Direktur Sinarmas Asset Management Jakarta saat menjadi Dosen Tamu dengan materi Reksa Dana dalam kuliah Fakultas Ekonomi Universitas Pancasakti (UPS) Tegal di Auditorium UPS Tegal/foto: istimewa


TEGAL- Jamial Salim, Direktur Sinarmas Asset Management dari Jakarta menjadi Dosen Tamu dengan materi Reksa Dana pada acara kuliah Fakultas Ekonomi Universitas Pancasakti (UPS) Tegal di Auditorium kampus setempat, Rabu (1/11).

Kuliah Dosen Tamu diikuti sekitar 500 mahasiswa Fakultas Ekonomi yang terdiri dari mahasiswa Program Studi (Prodi) Manajemen yang sedang mengambil mata kuliah Manajemen Portofolio dan Investasi, serta mahasiswa Prodi Akuntansi yang sedang mengambil mata kulaih Manajemen Investasi dan Portofolio.
Sesi pemberian kenang-kenangan, Jamial Salim bersalaman dengan Dekan FE UPS Tegal Mahben Jalil SE MM

Dekan Fakultas Ekonomi UPS, Mahben Jalil SE MM menjelaskan, bahwa materi kuliah yang digabungkan dengan praktik dunia nyata akan menambah kompetensi lulusan Fakultas Ekonomi. Hal itulah yang menjadi salah satu misi dari FE UPS Tegal dalam menyelenggarakan layanan pendidikan.

“Reksa Dana sebagai salah satu alternatif pilihan investasi pada saat kondisi ekonomi Indonesia yang stabil cenderung meningkat saat ini, sangat sesuai dengan kondisi keuangan mahasiswa, contohnya ada Reksa Dana yang harganya Rp 100.000,” terangnya.
Jamial Salim saat memberikan materi terkait Reksa Dana kepada mahasiswa dari dua prodi FE UPS Tegal

Dikemukakan dia, mendatangkan tamu dari praktisi merupakan inisiatif para dosen pengampu kedua mata kuliah tersebut. Galeri Investasi BEI-UPS dalam hal ini bekerjasama dengan Sinarmas Asset Management. Satu materi mengenai Reksa Dana yang diberikan oleh praktisi diharapkan akan mampu meningkatkan pemahaman mahasiswa mengenai materi kuliah yang diberikan.

“Harapannya kedepan mahasiswa akan bisa menjadi praktisi di bidang pasar modal, serta menjadi investor sedini mungkin,” lanjutnya.
Jamial Salim, Direktur Sinarmas Asset Management Jakarta

Acara tersebut disambut antusias mahasiswa yang berkesempatan diajar langsung oleh dosen, yang sekaligus merupakan praktisi dibidang Manajemen Portofolio, dan sangat ahli dibidangnya.

“Mahasiswa juga banyak yang bertanya tentang segala hal mengenai Reksa Dana, yang ternyata masih belum banyak dikenal oleh masyarakat,” pungkasnya. (didik yuliyanto)



 
Share this post :

Berita Populer

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com