Selamat Datang!

Pemkab Tegal Gelar Deklarasi Pernyataan Sikap Menolak Terorisme

Acara Deklarasi Pernyataan Sikap Menolak Terorisme dengan tema Menjalin Persatuan dan Kesatuan Dalam Kebhinekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang Damai dan Aman digelar di Pendopo Amangkurat Pemkab Tegal/foto: didik

SLAWI- Pemerintah Kabupaten Tegal menggelar acara Deklarasi Penyataan Sikap Bersama Menolak Terorisme yang dikemas dalam Forum Silaturahmi dengan tema “Menjalin Persatuan dan Kesatuan Dalam Kebhinekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang Damai dan Aman  di Pendopo Amangkurat, Kamis (24/5).

Acara tersebut dihadiri Asisten Administrasi Pemerintahan Sekretaris Daerah Kabupaten Tegal Nurlaeli, Kapolres Tegal Dwi Agus Prianto,  Kasdim 0712 Tegal Sugihartono, perwakilan Forkompinda, Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Tegal, Kepala OPD, perwakilan perangkat desa serta Camat Kabupaten Tegal.

Nurlaeli dalam sambutannya menyampaikan rentetan aksi teror yang menghantam sendi-sendi kehidupan berbangsa yang sudah tak terhitung jumlahnya, terakhir tragedi di Jawa Timur dan Riau. Menurutnya, radikalisme ada di setiap zaman dan tidak lahir dari paham keagamaan murni. Faktor kemiskinan, tirani ekonomi, dan negara yang tidak demokratis pun dapat memicu tumbuhkembangnya paham radikalisme.

“Lawan setiap postingan media sosial yang bernada provokatif, yang membuat perpecahan diantara umat beragama, sekalipun itu dibalut atas nama akidah. Karena sesungguhnya tidak ada agama yang mengajarkan kekerasan dan pembunuhan,” tegasnya.

Sementara, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Tegal Badrodin mengajak seluruh komponen bangsa, khususnya warga Kabupaten Tegal untuk menjaga kerukunan, ketentraman, ketertiban, kedamaian dan keharmonisan. Badrodin juga menghimbau untuk saling menjalin tali silahturahmi antar umat beragama di Kabupaten Tegal. (didik)
Share this post :

Berita Populer

 
| |
Copyright © 2016. ranahpesisir - All Rights Reserved
Admin by redaksi
Proudly presetnt by ranahpesisir.com