Anggota Satgas TMMD Brebes Jadi Khotib Jumatan

Serda Annur Wahyudi, Satgas TMMD dari Koramil 10/Sirampog Kodim 0713/Brebes menjadi khotib sholat jumat bersama warga di masjid Desa Cikuya Kecamatan Banjarharjo Kabupaten Brebes/foto: olam


BREBES- Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-100 tahun 2017 di Desa Cikuya, tetap mengutamakan dan memprioritaskan kelanjutan kegiatan program fisik. Namun tidak kalah pentingnya, para Satgas TMMD Reguler Ke-100 Kodim 0713/Brebes juga melakukan kegiatan keagamaan, yakni dengan melakukan sholat Jumat bersama-sama dengan warga Desa Cikuya Kecamatan Banjarharjo Kabupaten Brebes, Jumat (6/10)

Selaku Khotib sholat Jumat pada kesempatan itu adalah Serda Annur Wahyudi dari Koramil 10/Sirampog Dim 0713/Brebes, dan sebagai Imam Ustad Ozi Syahrozi.

Khotib Serda Anur Wahyudi menyampaikan, bahwa ikhlas merupakan inti dan ruh daripada amal ibadah. Diterima dan ditolaknya amal ibadah sangat ditentukan dengan keikhlasan atau tidaknya.

“Ikhlas dalam beramal ibadah berarti melakukannya semata-mata karena Allah, memfokuskan orientasi untuk mencari ridha Allah, tanpa tendensi lainnya, tanpa di kotori hal-hal lain, karena manusia, seperti supaya dipuji dan dihargai orang, demi mendapatkan harta dan kedudukan,” kata Serda Annur.

Dalam kegiatan keagamaan sholat Jumat tersebut, Satgas TMMD disambut baik oleh  warga dan para ulama setempat. Karena lewat kegiatan jumat bersama dapat menjalin hubungan silaturahmi antara Satgas TMMD dengan warga masyarakat, dan bisa mendukung suksesnya TMMD Reg ke-100 Kodim 0713/Brebes tahun 2017 di Desa Cikuya Kecamatan Banjarharjo Kabupaten Brebes. (olam/didik) 

Postingan populer dari blog ini

Sembilan Filosofi Jawa yang Diajarkan Kanjeng Sunan Kalijaga

Walikota Hendi Jadi Simbol Reformasi

UPS TEGAL Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru