Bersama Rakyat TNI Hebat, Bukan Hanya Slogan

Motto TNI "Bersama Rakyat, TNI Hebat, Kuat dan Profesional" kembali mendapat pembuktian di lokasi TMMD Desa Cikuya Kecamatan Banjarharjo Kabupaten Brebes/foto: olam 


BREBES- Semua telah dibuktikan di lokasi, bahwa TMMD Reguler ke-100 Kodim 0713/Brebes dengan menyasar Desa Cikuya Kecamatan Banjarharjo membangun masyarakat desa tertinggal menuju Brebes maju mambangun dan unggul. Motto TNI “Bersama Rakyat, TNI Hebat, Kuat dan Profesional” kembali mendapat pembuktian di lokasi TMMD, Kamis (5/10).

Hal ini dibuktikan setiap harinya, bersama dengan masyarakat baik laki-laki, perempuan, tua, muda bahkan anak-anak ikut membantu Satgas TMMD Kodim 0713/Brebes dalam gotong royong secara estafet, menyalurkan batu gunung maupun material lain untuk menghemat tenaga serta mempercepat pekerjaan pengerasan jalan yang pada hari ini memasuki hari ke-10. Kerja bersama, istirahatpun bersama, hal ini adalah bukti kekeluargaan Satgas TMMD dengan warga Cikuya.

Walaupun 5 Oktober lalu berlangsung kegiatan Upacara Peringatan HUT TNI Ke-72, HUT Ke-67 Kodam IV/Diponegoro serta berbagai kegiatan sosial dalam rangka memeriahkan TMMD Reguler 100 Kodim 0713/Brebes, sebagian masyarakat dan Satgas TMMD tetap melaksanakan tugasnya pergi ke gunung lokasi pengerjaan Makadam.

Jiwa legowo ditunjukkan warga Desa Cikuya, walaupun ditempat lain sedang diadakan berbagai macam kegiatan bhakti sosial membangun Cikuya, warga setempat tetap bersemangat danikut bergotong royong. Hal ini yang perlu dicontoh, jangan selalu menuntut hak, tapi lakukan kewajiban dan tugas. (olam/didik ).

Postingan populer dari blog ini

Sembilan Filosofi Jawa yang Diajarkan Kanjeng Sunan Kalijaga

Walikota Hendi Jadi Simbol Reformasi

UPS TEGAL Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru