Dagangan Saya Ludes, Tapi Tidak Ada yang Bayar

Dua orang ibu ini terlihat mencuri kesempatan dengan berjualan minuman di hutan jati lokasi pengerjaan makadam di Desa Cikuya Kecamatan Banjarharjo. Aksi keduanya semata untuk membantu anggota Satgas TMMD, dan minuman itu pun gratis/foto: olam


BREBES- Hari ke-12 TMMD Reguler 100 Kodim 0713/Brebes, terlihat kesibukan kroyokan warga dan Satgas TMMD dalam pengerjaan pengerasan jalan. Kegiatan waktu hari itu masih menggenjot atau melanjutkan pekerjaan makadam Di Desa Cikuya Kecamatan Banjarharjo Kabupaten Brebes, Minggu (8/10).

Terlihat 2 orang ibu-ibu Desa Cikuya mencuri kesempatan dengan berjualan minuman di hutan jati lokasi pengerjaan makadam tersebut. Kali ini, Marni salah satu warga Desa Cikuya yang dibantu tetangganya menyiapkan minum jumbo, dan seluruh dagangan yang disiapkan keduanya pun ludes tanpa tersisa.

“Eee, jangan berfikir negatif dulu ya? minuman ini agar semua tidak kehausan,” seloroh Marni. Marnipun sangat senang dan berujar, “Alhamdulillah semua dagangan saya ludes, namun uangnya tidak ada, ini semua tidak dipungut biaya alias gratis tis tis,” ungkapnya.

Kebaikan yang dilakukan warga ini mencerminkan kebersamaan antara TNI-warga yang tidak bisa dinilai dengan uang.  Terlebih saat TNI dan warga Desa Cikuya saling bahu membahu, mengerjakan segala sesuatuanya demi kebaikan, kemajuan dan kesejahteraan desanya. (olam/didik) 

Postingan populer dari blog ini

Sembilan Filosofi Jawa yang Diajarkan Kanjeng Sunan Kalijaga

Walikota Hendi Jadi Simbol Reformasi

UPS TEGAL Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru