Kasdim Kodim 0713 Brebes: TNI Rohnya Rakyat dan Harus Dekat dengan Rakyat

Kasdim mayor Inf Ustadi Rahmad saat membeikan wawasan kebangsaan sebagai bentuk kegiatan non fisik TMMD di wilayah Kodim 0713/Brebes/foto: olam


BREBES- Kasdim Mayor Inf Ustadi Rahmad memberikan materi wawasan kebangsaan sebagai bentuk kegiatan non fisik TMMD di Wilayah Kodim 0713/Brebes bersama masyarakat di Aula Balaidesa Cikuya Kecamatan Banjarharjo Kabupaten Brebes, baru-baru ini.

Kasdim Mayor Inf Ustadi Rahmad menyampaikan, bahwa program TMMD adalah program manunggal tentara masuk desa, dan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat.

Menurutnya, TNI adalah rohnya rakyat, oleh karena itu TNI harus dekat dengan rakyat. Ia lalu mencontohkan Panglima Jendral Sudirman sewaktu bergerilnya, beliau tidak membawa bekal, akan tetapi karena kedekatannya dengan rakyat, maka banyak yang memberikan bantuan berupa makanan.

“Ada unsur-unsur yang ingin membubarkan satuan teritorial, sedangkan fungsi sater salah satunya adalah untuk mempereratkan TNI dengan rakyat. Adapun tujuan mereka teritorial ditiadakan, karena mereka dengan mudah melemahkan negara ini, karena kekuatan TNI dipisah,” tandas Kasdim.

Bersama rakyat, bela negara bisa dipraktekan dengan bentuk bermacam-macam, ibu-ibu dapat memberikan pendidikan anak dengan baik, sehingga akan mengisi generasi bangsa ini.

“Pesan saya, jangan sampai terpengaruh propaganda yang ingin merongrong NKRI Negara Kesatuan Republik Indonesi ini,” tegasnya (olam/didik)

Postingan populer dari blog ini

Sembilan Filosofi Jawa yang Diajarkan Kanjeng Sunan Kalijaga

Walikota Hendi Jadi Simbol Reformasi

UPS TEGAL Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru