Babinsa Melaksanakan Trecer Bersama Masyarakat Binaannya

 


PUTUSSIBAU (ranahpesisir.com)- Babinsa menjadi ujung tombak TNI di tengah masyarakat yang dapat berperan sebagai "tracer" Covid-19 di wilayah binaan, juga sebagai penegak disiplin protokol kesehatan. Sabtu (29/05/2021).

Sebelum terjun di lapangan dalam upaya membatu melakukan tracing, tentunya para Babinsa terlebih dahulu telah menerima pembekalan dan pelatihan terkait peran dan tugasnya dalam melakukan tracing.

Babinsa Koramil 1206-06/putussibau Utara, Serda  Yantonius bersama tim satgas Covid-19 dan Bhabinkamtibmas secara berkesinambungan melaksanakan kegiatan tracing di wilayah Desa melapi.

"Para Babinsa yang sebelumnya telah menerima pelatihan terkait tracing Covid-19, akan berperan sebagai tracer dalam penanganan pandemi Covid-19, juga melakukan penertiban terhadap pelaksanaan protokol kesehatan di masyarakat," ungkapnya.

Harapannya peran serta babinsa dapat membantu mempercepat penanganan Covid-19 sehingga penderita dapat segera ditekan dan angka penyebaran virus segera dapat dihentikan. (*)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sembilan Filosofi Jawa yang Diajarkan Kanjeng Sunan Kalijaga

Walikota Hendi Jadi Simbol Reformasi

UPS TEGAL Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru