Urip: Percepat Wujudkan Kawasan Industri Brebes


BREBES (ranahpesisir.com )
Penjabat (Pj) Bupati Brebes Urip Sihabudin bertekad akan mempercepat terwujudnya Kawasan Industri Brebes (KIB) dan Kawasan Peruntukan Industri Brebes (KPIB). Langkah percepatan yakni dengan mempermudah investor untuk berinvestasi ke Brebes dengan memberikan pelayanan yang sebaik-baiknya sesuai aturan yang berlaku. 


“Kepastian investasi, terkait dengan pengembangan kawasan industri kita konsultasikan lebih masif lagi dengan Kementerian Perekonomian dan BUMN, agar KIB dan KPIB bisa dipercepat perwujudannya,” tekad Urip usai meninjau Mal Pelayanan Publik (MPP) di hari pertama kerja sebagai Pj Bupati Brebes, Rabu (14/12).


Kata Urip, semua yang terkait investasi secepaatnya diwujudkan, antara lain dengan kemudahan investasi, biayanya murah, ada kepastiannya, dan tentunya tidak ada sesuatu yang melanggar ketentuan.


Di hari pertama kerja, Urip memuji Kantor Pemerintahan Terpadu (KPT) yang kondisinya sangat bagus, sehingga sangat layak untuk pelayanan kepada masyarakat. 


Saat berkunjung ke MPP juga bangga karena pelayanan publik inti dari semua kegiatan pemerintah cukup bagus konsepnya secara terpadu dan terintegrasi. Dengan 22 jenis pelayanan internal pemerintah daerah di tambah juga yang eksternal seperti BPJS, Polres dan sebagainya menjadi modal yang luar biasa untuk memperbaiki dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat 


Hari pertama ngantor, Urip tiba sekitar pukul 07.30 langsung memasuki Kantor Pemerintahan terpadu (KPT) yang disambut Sekda Brebes Ir H Djoko Gunawan MT, para pejabat OPD yang berkantor di gedung KPT Jalan Proklamasi no 77 Brebes.


Selanjutnya Pj Bupati langsung memasuki ruangan Bagian dan Bidang untuk bersilaturahmi dengan karyawan karyawati Setda, Baperlitbangda, dan Inspektorat.


Saat memasuki ruang Bagian Kesra ditemui langsung oleh Kabag Kesra H Akhmad Saekhu. Urip berpesan, karena bagian Kesra antara lain mengelola dana umat, maka pengelolaannya harus berhati hati.


Usai silaturahmi dengan para pejabat dan karyawan karyawati di lingkungan KPT, Urip menuju gedung MPP yang disambut Kepala PU Kab Brebes Sutaryono MSi, Kepala BPKAD Edy Kusmartono MSi dan Sekretaris DPMPTSP Susilo SH.(*)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sembilan Filosofi Jawa yang Diajarkan Kanjeng Sunan Kalijaga

Walikota Hendi Jadi Simbol Reformasi

UPS TEGAL Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru