Sarasehan Yaumi ke-351 kumpulkan sodaqoh sebanyak Rp.81 juta lebih.


Slawi (ranahpesisir.com)
– Pelaksanaan sarasehan ulama dan umaro Yayasan Umat Islam (Yaumi) Kabupaten Tegal ke-351 dilaksanakan di Masjid Al-Falaq, Desa Bukateja, Kecamatan Balapulang pada Kamis (9/3/23) malam.

Sarasehan ulama dan umaro ini dihadiri ribuan warga setempat dan kaum muslimin dan muslimat dari seluruh kelompok jami’yah dari masing-masing RT dan RW sedesa Bukateja. Dalam acara tersebut, dibacakan Pengurus Yaumi Abdul Syukur bahwa perolehan sodaqoh di sarasehan ke 351 ini sejumlah Rp 81.762.700,- .

Shodaqoh sebanyak itu diperoleh dari seluruh Kantor/Badan Dinas/ UPTD, SMP, MTS, SMA, SMK se Kabupaten Tegal, serta kaum muslimin dan muslimah yang terkumpul di desa dan masing – masing kecamatan.

Pada kesempatan Wakil  Ketua Yaumi Kabupaten Tegal Agus Subagyo menyerahkan pendayagunaan amal shodaqoh kepada Camat Balapulang, Ahmad Susiyanto sebesar 60% atau senilai 49 juta rupiah. Uang sebanyak itu dapat   dimanfaatkan untuk kemajuan dan kemaslahatan umat serta perbaikan tempat ibadah dan tempat pendidikan Islam di  kecamatan Balapulang.

Dalam sambutannya, Agus Subagyo menyampaikan penghargaan yang setinggi tingginya atas amal sodakoh yang telah terhimpun. Dengan sodakoh ini nantinya diperuntukan untuk penambahan sarana dan prasarana di gedung Yaumi di Kudaile dan mengabarkan tentang pembangunan masjid di desa Pagianten, Kecamatan Adiwerna, yang direncanakan untuk menjadi rumah tahfidz Qur’an dan rumah Yatim Piatu.

“ Pada hari ini kurang lebih yaumi sudah berusia kurang lebih  35 tahun. Oleh karena itu, kami mengharap kepada seluruh umat Islam di wilayah Kabupaten tegal monggo di tingkatkan amal sodaqo yaumi. Agar kehidupan kita ini senantiasa dalam keberkahan, kesehatan dan harta kita akan dijaga oleh Allah SWT hingga yaumil qiyamah serta pahala amal sodaqoh kita akan dilipatgandakan oleh Allah SWT,” ujar Agus Subagyo.

Sementara itu, Camat Balapulang Ahmad Susiyanto mengucapkan terima kasih atas pemberian sodaqoh Yaumi kepada Kecamatan Balapulang. Sodaqoh ini nantinya bisa dipergunakan dengan sebaik-baiknya untuk kemajuan dan kemaslahatan umat serta memajukan ikhuwah islamiyah khususnya umat Islam di Kabupaten Tegal.

” Kami sangat berterima kasih atas pemberian sodaqoh ini. Tentunya sodaqoh ini akan kami gunakan untuk sesuatu yang bermanfaat seperti memperbaiki sarana dan prasarana serta kemaslahatan umat utamanya di wilayah Kecamatan Balapulang ini,” Jelas Ahmad Susiyanto.

Acara tersebut kemudian dilanjutkan dengan tausiyah yang disampaikan oleh Ustadz Pamuji dari Pondok Modern Darussalam Gontor.(G)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sembilan Filosofi Jawa yang Diajarkan Kanjeng Sunan Kalijaga

Walikota Hendi Jadi Simbol Reformasi

UPS TEGAL Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru