Di depan Ribuan Perempuan Nahdliyat Brebes, Gus Imin Minta Didoakan Jadi Presiden

 


BREBES (ranahpesisir.com) - Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Imin melakukan safari politik di Kabupaten Brebes, Minggu (18/6). Di hadapan ribuan Fatayat dan Muslimat NU, Gus Imin minta didoakan menjadi Presiden 2024. Disusul dengan salawatan ribuan perempuan Nahdliyat bersama Hadad Alwi. 


Permintaan doa itu disampaikan saat peringatan Harlah Fatayat NU di Desa Tegalgandu Kecamatan Wanasari, Brebes. Ribuan perempuan Nahdliyat yang terdiri dari Fatayat dan Muslimat hadir dalam acara peringatan Harlah.


"Semoga saya jadi Presiden 2024, Aamiin," teriak Gus Imin disambut pekik kader Fatayat dan Muslimat NU.


Gus Imin mengungkapkan, dalam kontestasi Pilpres 2024, hingga saat ini PKB masih menjalin koalisi dengan Gerindra yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Raya (KIB). Dia menyebut, siapapun yang dicalonkan menjadi Capres dari KIB, akan ditentukan dan diputuskan oleh PKB dan Gerindra. 


"Kalau saya jadi Presiden, yang pertama diperhatikan adalah perempuan-perempuan Nahdliyat. Karena perempuan-perempuan ini turut berjuang menangani stunting dan kemiskinan di Kabupaten Brebes," ungkap dia. 


Dalam Harlah Fatayat NU itu, perempuan Nahdliyat dari Fatayat dan Muslimat tingkat kabupaten hingga desa menginginkan Gus Muhaimin maju sebagai calon Presiden 2024. Hal itu ditandai dengan penyerahan mandat calon Presiden 2024 dari para perempuan Nahdliyat kepada Gus Muhaimin.


Mu'minah Koordinator Perempuan Nahdliyat Brebes mengatakan, Gus Muhaimin telah mengapresiasi kerja-kerja para kader atau perempuan Nahdliyat dalam menangani stunting dan kemiskinan di Kabupaten Brebes. 


"Kami mewakili kaum Nahdliyat Brebes menginginkan Gus Muhaimin maju menjadi calon Presiden 2024," tandasnya.(G)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sembilan Filosofi Jawa yang Diajarkan Kanjeng Sunan Kalijaga

Walikota Hendi Jadi Simbol Reformasi

UPS TEGAL Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru