Jaga Kebersihan Lingkungan, Koramil Kersana bersama Warga Bersihkan Pasar Tradisional


Brebes (ranahpesisir.com)
- Koramil 06 Kersana, Kodim 0713 Brebes, Korem 071 Wijayakusuma mengajak komponen masyarakat membersihkan pasar tradisonal dan selokan di pasar Kersana, Brebes, Jawa Tengah. Jum’at (19/01/202).


Komandan Kodim 0713 Brebes, Korem 071 Wijayakusuma, Letkol Infanteri Sato Broto, S.E., M.Si. melalui danramil 06 Kersana Kapten Arm Jupriadi, mengatakan kegiatan pembersihan ini sebagai upaya bersama menjaga kebersihan lingkungan khususnya di area publik termasuk pasar tradisional dan mengantisipasi terjadinya banjir.


Kegiatan ini juga melibatkan masyarakat dan petugas kebersihan di area pasar untuk membersihkan jalan sebagai akses masuk area pasar dan drainase yang ada.


"Dalam memasuki musim penghujan kita bersinergi dengan seluruh pihak dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan, menciptakan situasi yang aman dan nyaman juga bersih di tempat-tempat umum atau fasilitas yang tersedia," kata Danramil.


Kegiatan tersebut juga kami isi dengan sosialisasi kepada masyarakat agar terwujudnya kemanunggalan TNI dan Rakyat serta mesukseskan program Tangan Tuhan Menuju Brebes Berhias yang telah diceuskan oleh Dandim.


Selain membersihkan lingkungan pasar, kita juga membersihkan saluran air tersumbat di selokan-selokan yang ada dipasar guna mencegah terjadinya banjir dan sekaligus untuk kenyamanan bersama saat berbelanja di pasar.


Sementara Keta PAC Pemuda Pancasila, mengatakan "Kami akan terus mendukung penuh upaya pemerintah daerah dalam mewujudkan lingkungan bersih, sehat dan tenteram," katanya.


"Pembersihan area pasar juga sebagai upaya mengantisipasi munculnya wabah penyakit yang diakibatkan berkembangnya nyamuk demam berdarah pada musim penghujan," pungkasnya.(G) 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sembilan Filosofi Jawa yang Diajarkan Kanjeng Sunan Kalijaga

Walikota Hendi Jadi Simbol Reformasi

UPS TEGAL Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru