Disediakan 1000 Unit Rumah untuk ASN Brebes


Brebes (ranahpesisir.com)
Kabar gembira bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Brebes karena KORPRI Brebes tengah menyediakan Rumah Bersubsidi tanpa uang muka. Sebanyak 1000 unit disediakan untuk memenuhi kebutuhan perumahan dan meningkatkan kesejahteraan ASN sehingga kinerjanya meningkat dan terbina keluarga yang sakinah mawadah warohmah. 


Untuk mewujudkan hal tersebut, telah ditandatangani Perjanjian Kerjasama Sinergitas Pemenuhan Perumahan Bagi ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Brebes antara KORPRI dan PT Cahaya Hidup Bersama, di Ruang Rapat Sekda Gedung KPT Lantai 2, Brebes, Selasa (21/5/2024).


Komisaris PT Cahaya Hidup Bersama (CHB) Hj Susilawati SH MH menjelaskan, perumahan akan berdiri di atas lahan seluas 18 hektar di Jalan Raya Sigempol-Limbangan Wetan. Rumah bertipe pesona 36, dilengkapi pula dengan berbagai fasilitas umum yang memadai. 


“Sekarang sedang dalam proses perizinan Badam Pertanahan Nasional (BPN) selanjutnya di akhir Mei 2024 sudah  mulai pengurugan,” ungkap Susilawati didampingi Direktur PT CHB Syahrul Babul Rizki SH. 


Pj Bupati Brebes Iwanuddin Iskandar SH MHum menyambut gembira upaya KORPRI dalam mewujudkan perumahan bagi anggotanya untuk memiliki hunian yang layak. Penyediaan perumahan merupakan langkah mewujudkan kesejahteraan bagi ASN. Iwan mengharapkan kepada pengembang untuk mengutamakan kualitas, penyediaan fasilitas umum dan kemudahan-kemudahan lain secara berjenjang. 


“Pengembang, harus membuat percontohan rumah dulu yang terbaik agar konsumen tidak dikecewakan di kemudian hari,” tandas Iwan. 


Iwan menambahkan, bila perumahan KORPRI di Brebes ini bagus, kemungkinan ada pengembangan di wilayah Tengah dan Selatan. 


Ketua KORPRI Kabupaten Brebes Ir Djoko Gunawan MT mengatakan, dengan rencana Pembangunan Perumahan KORPRI yang ditargetkan 1000 Unit, diharapkan ada respon positif dari semua anggota KORPRI. Djoko yang juga Sekda Brebes itu juga menghimbau kepada seluruh anggota KORPRI agar bisa memanfaatkan kesempatan emas untuk dapat memiliki rumah. 


“Program ini, sebagai wujud kepedulian KORPRI dalam rangka peningkatan kesejahteraan anggotanya,” pungkasnya.


Penandatanganan MoU dilakukan antara Komisaris PT Cahaya Hidup Bersama (CHB) Hj Susilawati SH MH dan Ketua KORPRI Kab Brebes Ir Djoko Gunawan MT diketahui Pj Bupati Brebes Iwanuddin Iskandar SH MHum dan disaksikan para Kepala OPD. (G) 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sembilan Filosofi Jawa yang Diajarkan Kanjeng Sunan Kalijaga

Walikota Hendi Jadi Simbol Reformasi

UPS TEGAL Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru