Hari Koperasi Nasional, 75 Warga Miskin Bumiayu Terima Bantuan Sembako

 

Sebanyak 75 warga miskin di Bumiayu menerima paket sembako dalam rangka Hari Koperasi Nasional di aula Baldes Bumiayu, Senin (8/24

BREBES( ranahpesisir.com)-Sebanyak 75 Warga Miskin di DesaBumiayu Kecamatan Bumiayu Kabupaten Brebes menerima bantuan paket sembako dalam rangka Hari Koperasi Nasional ke 77 Tahun 2024 di Aula Kantor Kepala Desa Bumiayu Senin, (8/7/2024). 

Ketua Panitia Hari  Koperasi Nasional Tingkat Kabupaten Brebes Sunoto Mardi Siswoyo SH MH usai kegiatan mengatakan bahwa memperingati Hari Jadi Koperasi Nasional ke 77 Tahun 2024 menjadi momentum untuk para anggota koperasi khususnya yang ada di Kabupaten Brebes untuk  terus saling bergotong royong menjadi solusi penyelamatan anggota koperasi untuk keluar dari himpitan permasalahan ekonomi, sosial dan aspek kehidupan lainnya. 

"Kegiatan ini tak lepas dari keguyuban anggota koperasi dalam bergotong royong melakukan iuran," ungkap Sunoto.

Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Perdagangan Kabupaten Brebes H Sumarno SPd MPd melalui Kepala Bidang Koperasi Sapto Aji Pamungkas SE  menjelaskan, peringatan Hari Koperasi ke-77 tahun 2024 di motori seluruh Koperasi yang ada di Brebes. Hal ini dilakukan untuk menunjukan bahwa Koprasi di Brebes masih eksis dan aktif.

"Koprasi yang ada tersebut menaungi ribuan UMKM dari berbagai sektor usaha," ucap Aji.

Selain itu para pelaku UMKM juga dilibatkan dalam kegiatan tersebut untuk secara langsung memasarkan produk yang dimiliki.

Hadir dalam acara tersebut Ketua Panitia Hari Koperasi Nasional Tingkat Kabupaten Brebes, Kasie Kesos Kecamatan Bumiayu, Kapolsek Bumiayu, Danramil Bumiayu, Kepala Desa Bumiayu dan warga penerima bantuan dari desa Bumiayu.(*)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sembilan Filosofi Jawa yang Diajarkan Kanjeng Sunan Kalijaga

Walikota Hendi Jadi Simbol Reformasi

UPS TEGAL Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru