Iwan Pesan Atlet Tebar Kebaikan

Pj Bupati Brebes Iwannudin Iskandar saat melepas kontingen untuk Porsenitas di Aula lantai 5 KPT Brebes, Jumat (5/7/2024)/ foto: Wasdiun

BREBES(ranahpesisir.com)
Pj Bupati Brebes Iwannudin Iskandar SH MHum melepas kontingen dari dua kompetisi yakni Pekan Olahraga dan Seni Wilayah Perbatasan (Porsenitas) ke XI Kunci Bersama di Cilacap, dan Festival Olahraga Daerah (Forda) diselenggarakan Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Jateng di Banyumas. Dua kontingen tersebut dilepas secara bersamaan di Aula Lantai 5 KPT Brebes, Jumat (5/7/2024). 


"Ada dua event olahraga yang saya lepas hari ini yaitu Porsenitas Kunci Bersama dan Forda Kormi, saya titip pesan para atlet sebarkan informasi serta hal baik terkait Brebes, ini bukan tentang kompetisi saja, tapi juga ajang silaturahmi," ucap Iwan.


Iwan mengatakan, Porsenitas olahraga yang dikemas dengan kerukunan daerah perbatasan Jateng dengan Jabar. Sedangkan Forda Kormi olahraga kesenangan atau hobi yang membuat masyarakat menjadi guyub, karena suatu prestasi harus dimulai dengan kebahagiaan, salah satunya melalui olahraga.


"Saya apresiasi untuk semua atlet maupun official, jangan lupa jaga kesehatan, jaga kebahagiaan di Cilacap dan Banyumas, dan tak kalah penting promosikan produk UMKM Brebes," tuturnya.


Untuk reward, lanjut Iwan, menghendaki yang juara satu dua tiga nantinya akan dikoordinasikan dengan Dindikpora.


Ketua Kontingen Porsenitas Caridah menyampaikan, Porsenitas dilaksanakan satu tahun sekali diikuti para ASN daerah perbatasan Jateng dan Jabar.


"Tahun ini, ada 11 cabor yang dipertandingkan, jumlah peserta atlet beserta official dari Brebes 78 orang, kegiatan dilaksanakan tanggal 9 sampai 12 Juli," terangnya.


Caridah melaporkan, Brebes mengikuti 9 cabor, ada cabor baru yang diikuti yakni sepeda, hanya cabor muatan lokal Cilacap yang tidak bisa diikuti. Dia memohon doa dan dukungan agar Brebes bisa meraih prestasi seperti prestasi yang sudah pernah diraih.


Sementara itu, Ketua Kormi Fajar Adi Widiarso menyampaikan, tim Brebes telah melakukan persiapan matang dalam menghadapi Forda Jateng.


"Para atlet telah mengikuti serangkaian pelatihan intensif dan program pembinaan yang terstruktur, kami yakin para atlet memiliki kemampuan dan mental juara yang cukup untuk bersaing," tuturnya.


Lanjut Adi, kegiatan dari 5 sampai 7 Juli, jumlah atlet 38 orang dari 9 nomor lomba. Dia menargetkan prestasi yang maksimal dalam Forda dengan semangat juang yang tinggi dan dukungan masyarakat Brebes.


"Kami berharap mendapatkan tambahan mendali, karena kemarin pada Fornas alhamdulilah kami menyumbang mendali emas yaitu cabang Induk Organisasi Olahraga (Inorga) Kontingen Sepeda Tua Indonesia (Kosti)," pungkasnya.(G)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sembilan Filosofi Jawa yang Diajarkan Kanjeng Sunan Kalijaga

Walikota Hendi Jadi Simbol Reformasi

UPS TEGAL Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru